Dekorasi Lampu Tumblr Untuk Kamar


Dekorasi Lampu Tumblr Untuk Kamar Penampilan kamar terlalu monoton seringnya dapat menjadikannya boring. Tak wajib merogoh kocek terlalu dalam misalnya merubah model cat. Kamu bisa menciptakan tampilan kamar menjadi lebih menarik. Triknya adalah dengan menciptakan pencahayaan ruangan. Seperti menggunakan lampu Tumblr atau string lights.


Apa Sih Lampu Tumblr?


String lights ini lebih tenar dikenal dengan alias lampu Tumblr. Lampu hias ini pantes dipasang di semua kamar bahkan untuk luar ruangan juga tetap indah. Peletakkan yang presisi dan sesuai akan membuat visual yang pastinya menenangkan.  String lights ini pada dasarnya merupakan lampu led biasa yang didesain menjadi lebih cocok untuk menghiasi tempat tertentu.
 Dekorasi Lampu Tumblr Untuk Kamar
Lampu Tumblr telah dikenal sejak dulu. Bahkan kamu biasa menyaksikannya terpampang, namun mungkin tidak tahu kalau lampu itu bernama lampu tumblr/string lights.


Banyaknya Model Lampu Tumblr


Lampu jenis ini memiliki banyak jenis tetapi tujuannya sama yaitu cahayanya membuat suasana yang tenang dan nyaman. Jadi ngga masalah jika lampu ini dipasang di kamar. Ditambah lagi dengan lampu yang berbentuk kerlipan bintang atau kunang kunang. Jadi berasa banget jika anda berada di alam mimpi.

Baca 5 DIY Termudah untuk Mengecat Dinding Rumah, Gak Butuh Tukang





Harga Lampu Tumblr



Banyak sekali di market place orang yang menyediakan lampu model ini. Dipatok dengan harga yang murah dan terjangkau lampu ini masih menarik digunakan. Anda mungkin sebaiknya merencanakan model terlebih dahulu agar bisa memilih desain yang pas untuk desain yang telah kamu inginkan. Berikut ini adalah beberapa ide penerapan lampu tumblr yang indah di kamar tidur.



Memeriahkan bagian kanopi


Memasang lampu tumblr pada kanopi cukup menarik dipandang. Suasana nyaman dan rileks akan muncul saat teman meletakkan tubuh di ranjang. Untuk perasaan rileks yang istimewa anda bisa menambah kain tipis pada kanopi berhiaskan lampu tumblr.
 Dekorasi Lampu Tumblr Untuk Kamar
Gunakan string lights ukuran mini saja agar tidak silau di penglihatan. Lampu yang kebesaran ngga cocok karena panasnya mungkin akan terasa dan tidak cocok. Penempatan yang pas ini dapat menjadikan tidur kerasa lebih memuaskan. Tak kudu khawatir lagi memandang kegelapan sendirian. Karena bagian ruang terkena cahaya string lights tanpa mengganggu pandangan.


Pasanglah lampu Tumblr di sekeliling cermin


Mungkin kamu bisa menjajal melilitkan lampu tumblr untuk meja rias atau cermin . Lampu Tumblr dapat menciptakan suasana magical ketika cahaya lampu bertemu cermin. Selain meningkatkan suasana serasa di dunia dongeng cahaya cermin ini juga bisa membuat hasil jepretan kamera anda lebih cantik saat berpose dekat pantulan cahaya lampu di cermin. Sista bisa merasakan puas saat memandang jepretan foto yang unik dan seperti di negeri fantasi.
 Dekorasi Lampu Tumblr Untuk Kamar
Selain itu cahaya yang terpantul dari cermin bisa membuat kesan harmoni dan luas. Kamu akan merasakan suasana rileks dan luas walaupun anda menempati ruangan yang kecil. Jadi ketika ruangan terasa mini, cobalah menggabungkan antara cermin dan lampu tumblr.


Menyinari Foto Foto Kenangan


Remaja 90-an tentunya banyak memiliki foto polaroid. Foto kuno akan nampak lebih nyaman kalau terkena bias sinar lampu tumblr.
 Dekorasi Lampu Tumblr Untuk Kamar
Caranya adalah menggantung foto foto atau gambar yang telah dicetak berselimutkan sinar lampu tumblr. Kesan yang ditangkap dari lampu pada samping foto akan membuat konsep urban.

Kalau kondisi yang menyenangkan akan keluar banyak hal positif saat kamu tidur. Anda bisa melayang ke momen saat masih kecil penuh dengan kenangan yang indah berkumpul dengan keluarga.


Ciptakan bintang bersinar


Menggunakan keunikan lampu tumblr anda bisa berimajinasi menciptakan kemilau bintang di kamarmu. Tidak menjadikan mata capek namun malah menjadi suka. Tekniknya yaitu dengan meletakkan lampu dengan kondisi memanjang pada plafon ruangan. Buat supaya ngga terkesan kaku. Ciptakan suasana supaya menyatu dengan furniture yang menghiasi kamarmu. Seperti dengan efek drapery (dilipat) atau zig zag.
 Dekorasi Lampu Tumblr Untuk Kamar
Instalasi yang rapi dan teratur akan membuat kesan ciamik. Kamu bisa menciptakan lampu tumblr ini menjadi lampu utama lho. Memang nggak seterang menggunakan lampu pada umumnya, namun jika kegunaannya untuk tidur maka kondisi menenangkan yang harusnya diciptakan di ruanganmu.


Sandingkan lampu Tumblr melengkapi hiasan gantung lainnya


Tidak semua orang senang dengan keramaian hiasan yang terpasang di kamar. Tetapi jika anda suka dengan uniknya hiasan, mungkin anda perlu menyandingkan antara hiasan kamar dan lampu tumblr. Aturlah supaya hiasan dinding yang lain tetap terlihat dan berpadu dengan indahnya lampu tumblr.
 Dekorasi Lampu Tumblr Untuk Kamar
Anda bisa menciptakan suasana lebih menggembirakan saat percikan sinar lampu tumblr menyentuh dekorasi hiasan gantung yang telah ada di kamar tidur.


Hiasi pintu kamar dengan lampu tumblr


 Dekorasi Lampu Tumblr Untuk Kamar
Pernahkah kamu tiba tiba bangun ingin minum atau buang air saat baru tidur? Tak jarang hal yang pertama kita cari yaitu pintu. Sebab nyawa terasa seperti belum terkumpul. Mungkin anda perlu} memasang lampu indah ini di sisi pintu kamar. Anda akan merasakan masuk wahana fantasi penuh mimpi ketika pintu-pintu terlihat berkelap kelip. Atau anda juga dapat menciptakan nuansa rumah peri yang jadi tren di tempat wisata.


Lampu Tumblr menjadi lampu toples kaca untuk lampu meja unik


Membuat botol kaca menjadi lampu hias? Bisa. Kreasikan lampu tumblr ini di dalamnya. Buatlah agar membentuk kunang kunang yang saling kejar di dalamnya. Cukup hidupkan lampu toples berisi lampu tumblr di sisi ranjang dan anda akan terpesona melihat indahnya ruangan anda sekarang. Dengan nyaman anda dapat tidur nyaman sepanjang hari.
 Dekorasi Lampu Tumblr Untuk Kamar
Caranya yaitu menggunakan lampu tumblr berukuran mini dan tidak terlalu banyak untuk satu kabel saja. Tentukan lampu yang ngga terlalu terang dan yang membuat rileks. Tidur akan semakin menyenangkan dengan suasana yang nyaman seperti dunia fantasi.


Gantung lampu Tumblr pada rak dinding kamar


 Dekorasi Lampu Tumblr Untuk Kamar
Menggantung lampu tumblr di rak dinding juga tidaklah hal yang buruk. Jika memang memanfaatkan ornamen yang lain tidak memungkinkan. Anda dapat melirik rak dinding dihiasi lampu tumblr. Kesan elegan untuk kamar kamu tidak akan luntur ketika anda bisa memasangnya dengan baik bahkan akan terlihat lebih elegan dan cantik.


Cara Pemasangan Lampu Tumblr ngga menggunakan Paku


Pemasangan lampu tumblr tak harus memakai paku. Karena beban yang terbilang ringan. Anda dapat memasang mamakai adhesive hook, yaitu semacam persegi kecil yang telah diberi perekat. Anda bisa menciptakan adhesive hook ini sendiri tanpa kudu beli menggunakan kayu kecil dan doble tip.


Langkah merangkai lampu tumblr dengan gampang


Lampu Tumblr ini adalah kumpulan lampu hias atau lampu led biasa yang banyak dijual. Tetapi disusun agar menjadi lampu yang indah. Jadi jika kamu kepengin merangkai lampu tumblr, maka bersiaplah menciptakan sketsa untuk model yang akan anda rangkai.

Kelebihannya yaitu harga tentunya lebih {murah dibanding beli jadi. Selain itu anda bisa membuat desain yang anda pengin sendiri dihiasi pernak pernik yang anda senangi.

Oke berikut ini merupakan bahan bahan yang diperlukan guna membuat lampu tumblr sendiri.

Lampu LED
Rumah Lampu Led
Kabel kecil
Steker
PCB Kosongan
Sedangkan untuk komponennya berikut ini :

Resistor 1M – 1 pcs
Resistor 10R – 1 pcs
Transistor 0,47uF / 250V – 1 pcs
Dioda IN 4007 – 4 pcs


Cara membuat lampu tumblr.


1. Persiapkan bahan terlebih dahulu dan melakukan hal yang dibutuhkan guna pembuatan lampu tumblr. Seperti potong kabel dengan ukuran yang diperlukan contohnya 10cm-20cm sesuai kebutuhan.

2.Setelah itu potong kaki lampu led.
3. Sambung menggunakan solder. Sambunglah kabel dengan kaki lampu led yang telah dirapikan. Pastikan kabel dan kaki lampu led merekat dengan kuat supaya aliran listrik tidak terhambat.
4. Buat menurut skema berikut ini.



 Dekorasi Lampu Tumblr Untuk Kamar
reparasi.info

5. Sesudah seluruh komponen terakit dengan kuat di PCB jangan lupa hubungkan sekalian kabel steker dan kabel lampu LED.

Baca 9 Dekorasi Dinding Agar Interior Rumah Lebih Kece



Jika masih belum paham bisa menyaksikan tutorial video tutorial di bawah ini.



Sekian artikel tentang Dekorasi Lampu Tumblr Untuk Kamar semoga bisa membantu anda. Terima kasih sudah share agar lebih banyak ilmu yang didapatkan.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel